Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

DomaiNesia

5 Hobi Yang Menghasilkan Uang Untuk Millenial

https://www.padupedia.tapakjurnal.com
Doc. Image Padupedia

5 Hobi Yang Menghasilkan Uang Untuk Millenial-padupedia.com

Uang memang hanya sebatas uang, tapi dengan uang bisa mendapatkan peluang. 
Dengan uang, dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan.
Hobi misalnya, apapun keperluan hobimu dapat dengan mudah diatasi dengan uang. 
Hobi memang banyak ragam dan jenisnya, mulai dari hobi sederhana sampai yang mahal sekalipun.

"Tapi, apakah semua hobi dapat menghasilkan sebuah income?"
"Jawabannya bisa 'Ya' bisa juga 'Tidak', "
tergantung bagaimana hobi itu dikelola. 
Akan tetapi, jika di tulis seberapa banyak hobi yang dapat menghasilkan uang?, jawabannya juga relatif. 

Pada dasarnya, hobi adalah kegiatan yang dapat memengaruhi kesenangan secara terus-menerus. 
Dapat income atau tidak, itu semua tergantung bagaimana individu dalam menjalankan hobinya. 
Berikut  beberapa hobi yang berpotensi menghasilkan uang :


1. Fotografi

https://www.padupedia.tapakjurnal.com
                                              Doc. Image Padupedia
Mengabadikan setiap momen ke dalam sebuah foto memang sangat  mengasyikkan, apalagi momen tersebut sangat berharga dan langka. Bahkan dapat menghasilkan nilai seni. Fotgrafi merupakan seni teknik melukis menggunakan metode cahaya yang dihasilkan dari objek. 

Banyak pula cabang-cabang fotografi yang terbagi, seperti Modeling, Makro, Arsitektur, Alam dan lain-lain tergantung jenis tema didalamnya. Fotografi juga pekerjaan yang dapat menghasilkan uang, kamu juga dapat memanfaatkan peluang hobi ini. Agar dapat menghasilkan uang dari hobi fotografi, fotografer biasa memanfaatkan menjadi ladang bisnis seperti Jasa Foto  Prewedding, dan atau jepretan fotonya dijual pada situs web khusus untuk menjual hasil fotografi. Diantaranya seperti Shutterstock, Istockphoto, Bigstockphoto serta beberapa situs sejenis. 


2. Desain

https://www.padupedia.tapakjurnal.com
                              Doc. Image Padupedia
Selanjutnya adalah desain, hobi yang satu ini juga banyak cabang dan jenisnya. Seperti, desain grafis, arsitektur, tata busana, serta desain lainnya yang membutuhkan skill dan kemampuan khusus. Tak banyak orang yang mahir dan menyukai dunia desain ini. Prospek pekerjaan bidang desain grafis juga banyak dari berbagai bidang, baik di perusahaan maupun dalam berwirausaha. 

Sebagai contoh dalam bidang berwirausaha untuk kamu dapat membuka Jasa Desain Grafis, banyak sekali permintaan akan Jasa pembuatan desain seperti Desain Banner, Baliho, Logo dan lainnya. Untuk itu, peluang emas teruntuk kamu yang hobi dalam mendesain. 


3. Menulis

https://www.padupedia.tapakjurnal.com
                                               Doc. Image Padupedia
Menulis adalah salah satu hobi dalam merangkai Kata-kata yang dituangkan dalam bentuk karya tulis. Baik berupa puisi, cerpen, maupun novel. Banyak peluang hobi dalam dunia kepenulisan, seperti halnya dalam sebuah karya sastra Novel. Biasanya untuk mereka para millenial yang senang menulis sebuah cerita Novel, banyak yang mengabadikan tulisannya pada situs Wattpad. Tak jarang karya mereka mendapat tawaran dari penerbit. 

Selain itu, ada juga karya tulis baik novel maupun karya lainnya dapat diterbitkan pada penerbit-penerbit buku yang menawarkan jasa terbit gratis.  Untuk royalti, biasanya para penulis akan mendapatkan sebesar 5-10℅ tergantung ketentuan masing-masing penerbit. 

Di sisi lain, bagi seorang bloger dalam membuat tulisan artikel, juga dapat mempublikasikan karyanya pada sebuah platform blog atau website. Sambil menjalankan hobinya, bloger biasa mendapat income dari iklan dan AdSense. Dan tak jarang pula para bloger  menjual artikel kepada sesama bloger lain. Tentu menjadi kesempatan emas untuk para millenial yang gemar merangkai karya tulis.


4. Vlogging

https://www.padupedia.tapakjurnal.com
                                               Doc. Image Padupedia
Untuk yang pede tampil depan kamera, tak ada salahnya membuat konten vlog atau video blog untuk dipublikasikan pada channel youtube. Untuk menghasilkan uang dari YouTube, para pembuat konten mendapatkannya dari kontrak AdSense. 

Disamping itu, banyak tawaran kerja sama iklan bagi seorang influencer yang juga membuat konten video maupun postingan di platform instagram. Besar biaya periklan juga bervariasi. 


5. Game

https://www.padupedia.tapakjurnal.com
                                                Doc. Image Padupedia
Perkembangan dan trend teknologi saat ini, khususnya teknologi game yang juga ikut melesat. Dan didukung peran Ponsel Pintar atau Smartphone yang memfasilitasi gerak ruang. Membuat para developer berlomba menciptakan game yang portabilitas dengan Ponsel pintar. 

Generasi muda-mudi sekarang ini seakan melekat tak lepas dari yang namanya game. Walau begitu, peran serta mereka juga harus diikuti dengan produktivitas. Seperti diketahui sekarang ini menjadi seorang Gamers yang rutin mengikuti kejuaraan untuk bertarung dalam kompetisi game online. Tak jarang mereka mendapat tawaran untuk menjadi brand ambassador dari vendor vendor sponsorahip. Selain pendapatan dari turnament serta sponsorahip, para gamers juga membuat konten YouTube dan menghasilkan uang dari iklan dan AdSense. Sangat cocok bagi para millenial yang hobi dan punya skill mumpuni dalam bermain game. 


Share jika artikel ini bermanfaat, Salam inspirasi ~ Padupedia


Sigit Rinaldy
Sigit Rinaldy Banyak sukanya, Banyak hobinya. Suka banget Nulis, apalagi Nge-Blog. Suka Traveling, Kulineran, dan Suka banget Nge-Bucin. Hobinya suka Ngonten, Fotografi, Videografi, Desain Grafis, serta Doyan ngobrol, ujung-ujungnya Ghibah.

1 komentar untuk "5 Hobi Yang Menghasilkan Uang Untuk Millenial"

  1. saat ini baru menulis, semoga bisa merambah ke yang lain. thanks infonya admin.

    BalasHapus
DomaiNesia